Keren Unik Lucu Wow
Comment 1

Abadan Kabar SensOpost : Rahasia Kehidupan

Suatu hari, pada tahun 1990, lahir dua anak bernama Jomes Fragile dan Vesica Urinaria. Lalu, mereka pun beranjak dewasa. Versica berubah menjadi gadis remaja nan jelita. Tapi Jomes langsung menangis jika Sica membobokkannya. Aneh sekali.

Orangtua mereka terkejut, setiap Jomes menangis ia berubah menjadi seorang pangeran. Satu bulan telah berlalu. Tapi mereka belum mendapat pasangan.

Orang tua mereka berputar-putar ke seluruh alam nan indah ini. Sejak ditinggalkan orang tua mereka, mereka selalu bertengkar. Ada aja masalahnya. Apa gerangan yang mereka rebutkan?

Ternyata sebuah kotak. Aduh.. Aduh..

Kalian ini hanya sebuah kotak kok rebutan to.. to. Ya ampuun.

Sesudah orangtua mereka pulang, mereka pura-pura akrab. Walaupun harus dipaksakan. Sebal hati Sica. Saat mereka pura-pura akrab nah ketahuan lu bedua pade. Mampus lu ya. Kapok. Cap jempol. Enak nggak?

Saat ditanya Buyut mereka, “Jom, Ca, ada apa sih di dalam kotak itu ?”

Mereka menjawab, “Fotonya Lopes’s bin Jurnalis dan gambar bola.”

“Memangnya untuk apa ?” tanya buyut mereka.

“Kalo foto untuk ditempel dan bola untuk main sepak bola.” Jawab mereka pelan.

“Lho, gimana caranye gambar bola kok bisa untuk maen bola dan gimana caranye lu pade bisa begitu. Buyut pengen tahu,” tanya buyut itu.

“Ya ditempel di bola”. Jawab mereka.

Beberapa hari kemudian mereka berdua mencari pohon. Tapi bukannya mencari pohon, ee… malah nyari Senso.

Sesampainya di laut, mereka sepakat setelah musyawarah bareng. Untuk mencari pisau listrik itu, mereka naik kapal layar. Setelah malam hampir tiba, Sica tidur dengan nyenyak, sementara Jomes berteman dengan sepi. Toh, pikir dia hari sudah larut malam mendingan aku tidur aja. Ketika mereka bangun mereka menemukan Senso.

Berhasil.. Berhasil.. Hore mereka menirukan gaya Dora dan Spongbob..

Setelah itu, akhirnya mereka berdua hidup bahagia selamanya….

Tulisan di atas adalah salah satu artikel kiriman pembaca sebut saja Khaerunnisa (umur sekitar 10 tahun pada waktu teks ditulis), adik salah satu editor eSPe. Artikel ini berjudul “Rahasia Kehidupan”. Ia diterbitkan pada rubrik dongeng SensOpost edisi abad 31 setelah proses editing “seadanya”.

1 Komentar

  1. Ping-balik: Bagaimana Saya Sekarang Mengisi Blog Ini | Blog Kemaren Siang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s