Bandung
Comments 2

Unik di Bandung

Men-Women

Setelah beberapa hari menulis tulisan berupa laporan perjalanan (baca: jalan-jalan) dengan disertai sejumlah foto yang tak tanggung-tanggung, saya berniat untuk menggenapi tulisan satu minggu ini dengan tema serupa. Sayangnya, saya tidak mendapatkan wangsit untuk menulis hal tersebut. Ada perjalanan yang mungkin bagus tetapi kurang informasi dan foto yang terkait. Tidak ada fotonya tidak seru kan. Ada perjalanan yang punya banyak foto tetapi ceritanya biasa saja, tidak kepikiran narasinya, atau terlalu timpang ke kejadian tertentu. Sepertinya saya mengalami  kebuntuan penulis “writer’s block“.

But the show must go on.

Kalau tidak, bisa-bisa  blog ini bisa terlantar lama lagi.

Oleh karena itu, kali ini saya memutuskan untuk menyatukan beberapa foto yang diambil di sekitar Bandung yang saya anggap cukup menarik. Tidak semenarik itu sih sebenarnya, tapi ya apa boleh buat. Namanya juga lagi buntu. Saya harap teman-teman bisa menikmatinya.

Saya memulai dengan sebuah buku yang saya temukan di Gramedia. Maklum, lagi masa-masanya jadi saya dahulukan foto buku ini. Masa-masa tugas akhir atau lebih dikenal skripsi di sebagian besar perguruan tinggi. Buku ini menawarkan trik cepat menyelesaikan tugas akhir. 30 hari katanya. Untuk lebih meyakinkan lagi, lihat di sebelah kanan bawah, penulisnya adalah biro jasa penulisan skripsi. Dengan bangga ia menulis begitu. Miris sekaligus ingin tertawa saya. Apalagi setelah ada salah satu situs biro skripsi yang secara sengaja menyalin daftar makalah dari situs salah satu dosen saya. Cuma bisa berdecak-decak saja deh.

TA? Hmm.. Apa saya beli buku ini aja ya…

Foto-foto berikut saya ambil di Bandung Electronic Center. Salah satunya sudah pernah saya terbitkan sebelumnya. Beberapa mengenai toko di sana dan ada foto mengenai merk tablet yang sepertinya terdengar lucu bagi saya.

Printermu masih pake katrij? Kuno ah..

IE di tablet Anda? Atau IE dalam bentuk tablet?

Film BluRay? Internet di kampus down? Kesini aja, bawa hardiskmu?

Toko di atas ini inovatif juga ya. Sudah level tinggi sekali pembajakannya sampai menjual film HD dengan menyalin ke harddisk. Sudah tidak memakai kepingan DVD lagi, mungkin karena ukuran filenya besar. Mana ini di pusat perbalanjaan ramai pula, legal ya? Mendingan ngopi di kampus, deh.

Nah yang ini saya ambil di depan toilet di parkiran bawah Dago Plaza. Poster pada foto ini bertujuan untuk memberitahu pengunjung yang mana toilet laki-laki dan yang mana toilet perempuan. Seperti yang bisa Anda lihat, posternya cukup unik tetapi serasa kurang ajar atau bahkan amoral. Pada poster tergambarkan masing-masing gender buang air. Kreatif sih, tapi kok bisa-bisanya sejauh itu.

Penanda Kamar Mandi di Dago Plaza

Selanjutnya foto ini saya ambil pada saat jalan-jalan di Car Free Day minggu kemaren. Di pinggir jalan terdapat banyak umbul-umbul iklan yang cukup menggugah. Wow, iklannya menawarkan layanan menarik: nuker celana dalam. Jika anda punya celana dalam tukarkan saja dengan yang baru di sini, gratis. Di TKP, saya lihat banyak sekali antrian ibu-ibu walaupun CD yang di gambar iklan adalah CD laki-laki.

Ayo tukerin kolor rame-rame

Foto berikut juga sudah pernah saya terbitkan sebelumnya. Foto ini saya temukan saat saya mengawas kuis mata kuliah Intelejensia Buatan di kampus saya. Salah seorang peserta kuis menulis lembar jawaban seperti pada gambar di bawah: dengan kartun. Ya, mungkin dia sudah mentok jadi daripada kosong mending bersikap sedikit kreatif lah, hitung-hitung membahagiakan dosen yang mengoreksi.

Mengilustrasikan Soal Kuis dengan Kartun, Keren!

Kalau yang terakhir ini saya ambil di Gramedia Bandung. Terlihat dalam foto tumpukan buku tentang grup band Korea. Saya jadi heran, memangnya setenar itukah grup itu disini ya? Sampai-sampai ada kotak khusus grup band Korea disana. Ngeri juga deh saya melihatnya.

Itu beneran nama band nya Shinee? ‘Mati’ dong… Ada yang mau liat ya.

Sekian dulu tulisan saya hari ini. Semoga cukup menarik bagi yang kebetulan lewat. Jika anda punya gambar yang cukup menarik juga silakan bagi-bagi dan jangan lupa kabari saya lewat kotak tanggapan di bawah. Terima kasih telah berkunjung.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s