Jadi Ceritanya...
Comments 8

My 14th Feb Day, The Cake Day

Hariku hari ini penuh dengan kelelahan. Bukan dengan valentainan atau jalan-jalan atau perayaan ulang tahun atau apapun tentunya. Sebaliknya, hari ini kuhabiskan penuh dengan kegiatan Gamais, setidaknya itu secara kasarnya terjadi. Dan hari ini aku hampir tidak makan nasi, melainkan aku terpaksa menyantap kekuean dengan total nilai mungkin melebihi 10.000 rupiah dan gratis, pagi sampai sore.

(Curhat Mode ON)

Awal Semester Dua ku entah mengapa penuh dengan ketidaknyamanan. Tidak tahu asalnya dari mana, tapi bad mood terus berdatangan seiring dengan berjalannya waktu. Sifat deadliner tentu dimiliki setiap orang, tetapi kini aku tidak memiliki niat (baca: nafsu) untuk mengerjakan apa pun. Padahal kehidupan kuliah baru saja dimulai, jarkom bertambah banyak, dan tugas-tugas kuliah apalagi Unit-Himpunan makin berdatangan laiknya angin di tiap senja Bandung Raya.

Mungkin bukan hanya aku yang mengalami nasip serupa. Beberapa entity yang ku kenal sepertinya mengidap penyakit yang sama atau bahkan lebih parah. Faktor cuaca bisa jadi penyebab penyakit global ini. Meskipun begitu, tiap pekerjaan tentu harus diselesaikan dan sifat deadliner pun makin bertumbuhan.

Jumat-Sabtu ialah hari libur, tetapi semu. Hari ini biasanya justru diisi rapat-rapat untuk acara di Hari Minggu. Rapat membahas masalah dan rapat memburu masalah dan hanya menambah masalah di kepala saja. Belum lagi SMS aneh dan disturbing dari nomor tak dikenal yang terus memanggilku ‘mas’, yang terakhir menyebut-nyebut valentaine+pacar. Very inconvenient.

(Back to Topic – Long Version)

Dua acara gamais yang tidak ada hubungannya sama sekali ku lakoni. Setengah hari pertama (saat aku bicara hari maksudnya adalah siang hari), Gamais Wilayah tempat aku bekerja setiap harinya sebagai mahasiswa standa, Sekolah Teknik Informatika, MSTEI sedang mengadakan pra-kaderisasi. Wireless namanya. Wireless adalah singkatan maksa dari Welcome to Informatics and Electrical Engineering Muslim STEI dan dilaksanakan setiap tahunnya. Gosipnya, MSTEI dan Wirelessnya adalah kaderisasi LDF (lembaga dakwah fakultas) yang paling duluan dibanding sebelas LDF lainnya di ITB.

Acara kami ini menemui hambatan yang cukup penting yang mestinya ada di tanganku. Perizinan Tempat. Kurangnya info dan pengalaman serta ketidaktahuan terhadap Pembina GAMAIS menyebabkan perizinan 7602 gagal dikabulkan, walaupu surat sudah masuk dan hampir di asese. Belum lagi Ruang GSG Salman dan GSS Salman seluruhnya dipakai acara lain (sebenarnya dipakainya tanggal 21, orang yang ngecek (inyong.red) salah mengira tanggal pra-wireless, padahal dia ketua angkatan dan ikutan panik dua hari sebelumnya). Akhirnya, selasar basement Labtek VIII depan 9012 kami pakai dengan berbagi dengan unit bela diri (entah unit apa).

Seratus dua puluh orang diestimasi akan dating berdasarkan data form yang terisi. Kue 120 bungkus disiapkan. Dan tidak sampai setengahnya yang datang. Akhirnya kami lah yang bertanggung jawab menghabiskannya, terus berjuang dari Dzuhur sampai setengah dua.

Siangnya, Silad DSM dan Perut DSM (Silaturahim DSM dan Pertemuan Rutin Divisi Syiar Multimedia) diadakan. Aku datang tanpa sempat makan siang. Departemen GAMAIS yang banyak ketawa dan tidak seriusnya ini entah mengapa selalu banyak membawa kue saat Perut. Hari ini dua kotak Cireng (Aci Goreng.red) dibawa sebagai wejangan. Belum lagi 4 kotak kue Lambang Sari, Bolu, Kroket, dan Lemper juga dihidangkan. Membuatku malek. Di Silad ini rupanya banyak alumni DSM yang hadir yang menyebabkan konsumsi menjadi dua kali lebih banyak dari biasa.

Silad berlangsung sampai ashar, dengan penuh sharing dan canda. Oh ya, ada ketua SPK juga, Agung WMA, bosnya bos-DSM di kepengurusan. Setelah Silad ada KEJUTAN lagi kata BangEr sang moderator lucu. Taraa… Dua kotak berukuran sedang berisi kue tart ulang tahun muncul. Kotak penghargaan bagi yang ulang tahun di Bulan Februari ini isinya kami makan, dan bertambah maleklah diriku. Setelah ashar acara dilanjutkan dengan Perut dan ternyata kue masih sisa banyak. Akhirnya tugas kami jualah membawanya pulang.

Kesimpulan :

Aku tidak ingat seluruhnya. Mungkin juga data ini ada yang salah tapi semuanya kubuat seakurat mungkin. Seingatku hari ini sampai magrib aku makan muntul gorengnya inyong 1 buah, donat coklat 3 buah, kue sus 1 buah, Richeese dan Chocolatos masing-masing 1 buah, roti isi coklat 1 atau dua buah, mie rebus telornya HME 1 buah, lambang sari 2 buah, cireng 2 buah, dan beberapa potong kue tart ulang tahun tanpa sarapan dan makan siang. Belum lagi 3 kue yang kubawa pulang untuk malamnya. Untungnya aku tidak lupa (hampir saja lupa saat pulang dari kampus) untuk makan malam. Aku pun makan di tempat biasa di Balubur dan menghabiskan malam dengan kelelahan biasa sambil memainkan laptop tercinta.

NB.

Hari ini di sekre UBALA aku melihat Kasur Palembang di UBALA akhirnya telah terbeli. Di atasnya aku menemukan bahwa sebagian oknum UBALA sedang latihan karena mengikuti lomba(-like) membuat music kebudayaan Indonesia. Semoga saja mereka bisa mencapai apa yang diinginkannya.

Di kosan, teman sekosku membeli Hape dan Headset baru. Tentu saja ini rahasia dan aku takkan memberi tahu siapa pun tentang hal ini. Dan malam itu aku kasihan dia yang mengalami nasib serupa denganku (separuh dari nasibku tentunya karena dia bukan anak DSM) belum makan malam. Kemudian sepertinya dia belajar bahasa Jepang dengan penuh semangat di kamarnya dan aku melanjutkan game Umineko ku.

8 Comments

  1. Bed. . .
    sibuk bnget y trnyta. . .

    d sni aq msh bsa menikmati sbtu-minggu yg sbenarnya loh. . .

    puisi utk mu. .
    {
    jauh lumayan jauh,
    Bed kulyah. . .
    jauh memang jauh,
    namun ttap aj dia rohisan-Gamais, . .
    }

    pdahal dlu kmu adlah manusya berbakup makanan paling bnyak ya, dngan brbgai nasi dan sambel. . .

  2. ular kobra says

    “belajar bahasa jepang dengan penuh semangat” eh?
    saya kira saya bisa paha itu karena apa. ingin segera melanjut ke jenjang advance.

  3. ular kobra says

    “semangat belajar bahasa jepang” eh?
    saya kira saya bisa paha itu karena apa. ingin segera melanjut ke jenjang advance.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s