Kampus Ganesha
Comments 3

Sebuah Log, Liburan Tugas

Hari ini, 26 Desember 2009, sepekan sudah masa liburan Akhir-Tahun-Baru berlalu. Aku yang bukannya pulang mengunjungi orang tua dan rumah tercinta, masih tertinggal di Bandung. Alasannya sederhana, masih ada Tubes (Tugas Besar.ed) kedua yang deadline 5 Januari 2010. Liburan ini pun tidak seperti liburan (yang mestinya menyenangkan), dan anehnya masa tenggang ini pun tidak membangkitkan semangat untuk mengerjakan Tubes tadi.

Hari ini, 26 Desember 2009, semestinya ku pergunakan sebaik mungkin untuk menyelesaikan apa yang ditugaskan padaku yaitu parsing pengetikan perintah dalam Tubes II simulasi jaringan di MK Algoritma dan Struktur Data ini, padahal tinggal sedikit lagi, ku sia-siakan. Apa daya, jiwa ku tidak sanggup untuk menggerakkan jasad ini ke sana. Ku tak sanggup menghidupkan kembali neuron untuk sedikit memikirkannya. Liburan penuh kebosanan dan tekanan terhadap tugas ini pun membuatku tidur tidak tenang dan terbangun pukul 10 di hari Sabtu ini. Aku kemudian berselancar seharian di internet, melakukan hal yang tidak jelas.

Hari ini, 26 Desember 2009, mungkin ada sekitar 10 orang mahasiswa lampung yang ku kenal yang masih tertinggal di Bandung. Sebagian bernasip sama, sebagian lainnya mungkin lebih parah. Sebagian diantaranya, (sebut saja) A. Fikri, Rizky Alfian, Luki B.S., Pedcawanto, Susanto, Husen, Noura, dan Radit. Kami dan aku juga punya tanggungan atau tugas berkenaan dengan TryOut SNMPTN Januari nanti. Hal-hal seperti percetakan publikasi, logistik dan kelengkapan acara, pembuatan danus, dan hubungan ke asrama juga kami emban. Yang paling berat adalah menjaga sekre yang sistem penanggulangan banjirnya sedang rusak. Kebetulan BRT yang sekarang sedang pulang, aku yang barusan turun dari jabatan KaBRT pun belum mampu dan nafsu untuk memperbaikinya.

Hari ini, 26 Desember 2009, setelah sekian lama aku tidak mengisi blog, padahal aku memiliki jutaan (berlebihan ini, cuma tiga kayaknya) ide untuk ditulis dan terhambat oleh malasnya jiwa, akhirnya mengisi blog kembali dengan log yang tidak jelas. Ide-ide yang sudah ada (yang sebenarnya juga cuma ocehan atau log gak jelas) akan kucoba untuk kuwujudkan, mumpung ada liburan tugas ini walaupun beberapa ide sudah using mengingat waktunya tidak tepat lagi.

Hari ini, 26 Desember 2009, ku berharap sisa liburan Akhir Tahun ku akan lebih bermanfaat dan yang terpenting lebih menyenangkan dari 5 hari yang lalu. Semoga Tubes II ku bisa terselesaikan dengan lancar. Semoga BBU dan Try Out nanti sukses. Dan semoga liburan awal tahun 2010 nanti tidak hanya terbuang dengan jibaku dan lelah Roadshow Try Out seperti biasanya.

3 Comments

  1. Ping-balik: Kemana Enaknya Tahun Baru Kali Ini? | Blog Kemaren Siang

  2. apa dya mnusia mmang diberikan btsan……
    neuron jg perlu istrhat… he

    tpi mmang pdat bner ya….

    bguslah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s