Jadi Ceritanya...
Comments 6

Guidance??

Tadi (barusan) saya laper. Karena bosen makan yang aneh-aneh, akhirnya saya memutuskan untuk makan di Balubur, di Warung Pecel Lele Jawa Timur yang sering saya singgahi. Jaraknya dari kosan cukup jauh, sekitar 1 – 2 km melewati ITB ke selatan. Entah mengapa perasaan ini timbul dengan kuat, padahal biasanya paling males keluar malem apalagi jauh dan cuma untuk makan. Akan tetapi, keinginan kuat itu tak dapat ditahan. Motor pun dikeluarkan dan aku pun capcus ke sana. Sampai di sana ku bilang “mas biasa satu” ke mas-masnya dan pesanan pun datang. Telor+tempe+tempe+kol goreng terhidang di hadapan.

Selesai makan, aku pun pulang. Entah mengapa punglor yang biasanya memungut pungli kepada motor yang parkir di jalan balubur sebagai tukang parkir di pojok sana tidak menyambangiku. Aku pun cabut cepat-cepat sambil mengetes motor yang baru diservis (setelah 3 bulan + 3 kali per tiga minggu naik gunung). Sesampai di simpang dago dekat kosan aku kaget. Ternyata para pedagang kaki lima di sana lenyap. Jalanan sepi namun polisi dimana-mana. Padahal tadi pas berangkat lewat sini aku tak menyadari apa-apa. Hm, beruntunglah aku mengambil tindakan makan di jauh malam ini. Entah ini guidance from above, atau apa aku bersyukur.

NB: Jalanan sepi dan pedagang libur? Pasti ada manusia yang menyebut dirinya pejabat lewat. Dasar, orang-orang (yang bersujud ketika mendengar dirinya mendapat amanah berat) ini hanya bisa merengek dan menyusahkan rakyat. Yah, setidaknya jalanan jadi berfungsi sebagaimana ia mestinya dirancang dan dibuat untuk malam ini.

6 Comments

    • Yah, begitulah. Dan Kita harus bangga sama pemimpin kita ini.

      Pemimpin jaman sekarang, gak kayak pemimpin jaman dulu atau yang dipelm2…
      PAda selfish semua sekarang.

  1. miraayuningtyas says

    @albed,,tadinya malem itu saya jg hampir makan di simpang sm temn2

    untungnya kt mutusin bwt makan di SR aja,,

    terus pulangnya pas jalan ke arah borromeus,byk polisi (BACA:buanyak banget)

    terus kita ngiranya,,ada isu BOM gitu,,hehe,,stlh nanya sm polisi nya,,gak taunya RI 1 mau lewat,,
    as usual,,nginep di SHeraton
    maknya simpang bersih

  2. Albadr says

    Ternyata orang itu SBY…
    Entah apa urusannya dia lewat, malam ini simpang masih sepi juga.

    @prabu.
    Tau lah kak…

  3. Prabu says

    waw, bet.. tau istilah “guidance from above” sama “Probatio Diabolica” darimana sih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s