Hari: 30 September 2018

Kelupaan Uang di ATM

Suatu hari saya pergi ke ATM SMBC. Saya tarik uang 10.000 yen, pencet-pencet-pencet, kartu ATM keluar bersama dengan receipt. Oke, saya ambil dan kemudian pergi, naik ke kantor. Waktu itu bulan puasa. Malamnya saya buka di warung India dekat kantor. Makan malam mutton briyani. Saat selesai dan mau bayar, saya cek dompet. Lho, kok nggak ada uang? Perasaan tadi siang ambil uang kan ya… Hmm… (Untung recehan yang ada masih pas untuk bayar) Keluar toko saya penasaran. Bener kan? Tadi siang ambil uang. Bukan ilusikan? Terus habis itu kaga belanja apa apa… Buka dompet juga mungkin kagak. Masa uang kertas bisa jatuh… Perasaan terganjal. Jangan-jangan ketinggalan di ATM. Jadi saya pergi ke ATM lagi. Siapa tahu ada yang naruh uangnya disana… Pas dicek, ya nggak ada lah ya… Saya masih rahu, tapi kayaknya bener kalau ketinggalan. Lupa ngambil itu uang kertas… Entah apa yang saya pikirkan waktu itu. Kalau bener ketinggalan, mau lapor, tapi ke mana ya. Di ATM kebetulan ada telpon. Di bawahnya ada nomor telpon emergency. Ya udah dicoba telpon pake ini aja, ternyata …