Racuan Si Blog
Tinggalkan sebuah Komentar

Salah Konsep Blog Kemaren Siang, Perlu Ganti Nama?

Pada waktu memulai blog ini, saya merumuskan judul blog “Blog Kemaren Siang” dengan konsep berikut. Saya adalah anak culun, yang baru memulai melihat dunia maya (alih-alih dunia nyata). Baru saja lulus SMA waktu itu. Untuk menggambarkan konsep itu, ada adagium yang cukup terkenal “anak kemaren sore”. Maknanya, anak yang baru saya sadar akan dunianya kemaren sore. Jadi belum bisa berbuat apa-apa lah.

Nah, saya menganggap bahwa blog saya ini lebih rendah dari sekedar blog kemaren sore. Blog yang baru muncul kemaren sore, belum ada apa-apanya lah. Blog saya lebih cupu lagi. Oleh karena itu saya beri nama “Blog Kemaren Siang”.

Namun, setelah saya pikir-pikir lagi, kayaknya keputusan itu memiliki kesalahan fundamental yang luar biasa. Logikanya nggak pas.

Anak kemaren sore itu dipandang sebelah mata karena dia baru melek kemaren sore, dalam artian pengalamannya masih sedikit, baru sedikit mengenyam asam garam. Dari kemaren sore sampai hari ini, ah baru sebentar. Nah, dengan keinginan saya untuk merendah, lebih rendah dari itu, harusnya saya menulis Blog Kemaren Malam atau Blog Tadi Pagi. Kan lebih sebentar lagi.

Blog Kemaren Siang

Itulah kesalahan logika yg sangat fatal. Entah kenapa baru akhir-akhir ini, setelah hampir 5 tahun blog mengudara dengan nama tersebut, saya sadar.

Perlukah ganti nama? Perlu.

Menimbang, kesalahan logika seperti yg saya utarakan di atas. Mengingat, blog ini sudah mengalami masa permulaan selama 3 tahun lebih dengan pengisian yang minim. Memperhatikan, bahwa dalam satu tahun terakhir, blog ini dan pemilik blognya memberikan kemajuan konten dan statistik yang sangat baik.

Menyarankan. Sebaiknya, blog ini diubah namanya, dari kesalahan semula “Blog Kemaren Siang”, menjadi “Blog Kemaren Malam” dan setelah berhasil mengarungi beberapa tahun permulaan naik pangkat menjadi “Blog Kemaren Sore”, dan setelah memberikan performa yg luar biasa selama setahun terakhir, naik pangkat lagi menjadi “Blog Kemaren Siang”.

Pada akhirnya, memutuskan, blog ini berganti nama dari “Blog Kemaren Siang” menjadi “Blog Kemaren Siang” dengan alur pikir di atas.

*prok-prok-prok*

Segala hal yg menyangkut pengalihan kekuasaan, dll akan dilakukan dengan tempoh secepat-cepatnya.

Tertanda, penulis tunggal blog “Blog Kemaren Siang”.

Albadr Nasution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s