Jadi Ceritanya...
Comments 2

Liburan (Lebaran ver)

Lebaran seharusnya hepi bukan? Tapi setelah mengalami 2 minggu liburan (baca: lebaran) hatiku terasa hampa. Rasanya ada beban dan sesal yang terperangkap di diri. Libur kali ini agak kurang berguna dan menyakitkan. Bukan hanya karena kurang ketemu relasi, tapi juga karena terlalu sering menghadap TV-Komputer-Laptop plus tidur.

Inilah laporan kegiatanku saat lebaran. Mayoritas aktifitas adalah memegang touchpad di laptop. Tujuannya macam-macam, mulai dari membaca beberapa Game Visual Novel seperti Umineko no Naku Koro Ni, main beberapa game yang udah debuan di harddisk, ngoding ADT Pohon, dan yang paling lama dan menyebalkan adalah mikiran Tugas Pendahuluan MK Sisdig plus persiapan percobaan dan laporan praktikumnya. Aktifitas lain standar, makan, sholat, tidur, dan ke WC. Aktifitas tambahan adalah nonton teve dan mbenerin komputer rumah.

Uniknya saat mau liburan lebaran ini aku mengalami 30 jam (kotor) perjalanan dari Bandung sampai Rumah. Biasanya sih ngeteng, maklum cowok. Tapi kali ini mengalah, karena ada koalisi penyewaan bus pariwisata dari Ubala biar rame-rame anak ITB-Lampung bisa ngelawak-lawak di jalan. Emang lumayan happy di jalannya, kecuali soal lamanya perjalanan dan seringnya bus berhenti (baca:ngetem) di titik tak lazim. Ngetemnya bus ini tidak lain karena tidak fullnya bangku bis yang kami charter. Kursi bus ada 32 sedangkan kami cuma 22 orang. Sisi anehnya adalah peserta yang pertama mendaftar di Mulang Jejama ini ada 28 orang sehingga dipilihlah bus yang kapasitasnya sebanding. Eh, malapetaka rupanya.

Berangkat Sabtu subuh 12 September 2009 dari gerbang Ganesha, kami duduk dengan riang. Bus pun penuh canda dan tawa. Jangan harap anda bisa tidur tanpa tertangkap kamera dan masuk ke FB atau Picasa suatu saat nanti. Kadang Mbak Yuyut anak Plano yang mengaku sebagai “Pengguna Teknologi“ menanyakan anak-anak lain dari Fakultas Pencipta Teknologi tentang dasar-dasarnya, misal masalah domain internet. Kadang Kak Hamzah ngajakin jualan keripik pisang di Belanda. Kadang Kak Icon ngacoin omongannya Hamzah.

Pukul 21 lewat di hari yang sama bus tiba di Bandar Lampung. Terlalu larut emang. Malangnya anak Bandar Lampung yang tidak sempat Buka dengan keluarga. Bagaimana tidak yang di Kalianda pun gak sempat apalagi Metro! Karena Bus Metro tidak nokturnal, tak pelak kami harus menginap semalah lagi di BL. Saya dan Afrizon pun memutuskan untuk nginep di tempat Kak Zerri Ilham di deket SMA 2 Mei. Bayangkan, anak metro bahkan tidak sempat sahur di rumahnya 20 jam setelah berangkat dari Bandung.

Esoknya pukul 09.00 kami menelpon travel dan akhirnya dapat berangkat sekitar pukul 10.00. Pencapaian dirumah sekitar 11.30 menjadikan perjalanan ini genap 30 jam. Cukup berharga untuk diceritakan.

Esoknya, aku pun mengarungi hari selayaknya orang puasa sambil liburan. Sahur-tidur-bangun-nonton-tidur lagi-bangun-nonton-tidur lagi-buka-tarawih-tidur. Enam hari Tarawih terbagi menjadi 3 kali di masjid 3 kali di rumah.

Sebagian malam takbiran dihabiskan nongkrong di Masjid Takwa bersama Dzolimmer lain melihat langit Metro yang entah kenapa saat itu biru-hitam jernih sambil mengamati kembang api kecil-kecil yang dilontarkan anak-anak kecil dari taman dan Ipol yang lagi ngenet dikerubungi anak-anak yang sama. Suasana ini terbangun –thanks for Firli – setelah makan di Lanung Sauna (kalo gak salah) yang mahalnya naudzubillah.

Lebaran ke rumah guru. Pengennya. Tapi entah kenapa pas diajak males. Dalam dua hari, 22-23 September 2009 ada tiga event yang saya sengaja lewatkan, touring ke guru SMP, touring ke guru SMA, dan touring ke rumah Murabbi. Alasannya ada tiga: ragu dengan performa motor ibu, pengen ngenet buat nyari bahan praktikum Sisdig, dan alasan yang tidak tahu apa. Maaf banget buat teman-teman di Metro yang kecewa dengan absennya saya.😉

Bingung, akhirnya penulis memutuskan untuk membuat artikel buat Blog. Berguna atau tidak, dipost atau tidak, urusan nanti lah. So, apa yang anda lakukan saat Lebaran?

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s