Racuan Si Blog
Comment 1

Tujuan nge-Blog

Orientasi blog ini tidak ada. Scope khas yang ditampilkan pada blog ini tidak ada. Tidak memiliki tema. Kandungan yang ada pada blog ini sangat minim. Frekuensi pemutakhiran blog ini pun rendah. Nah, apa Anda pikir saya dibuat tanpa tujuan? Huff, Anda salah. Anda tidak mengerti. Pemilik saya tentu punya tujuan dalam membuat blog ini. Andai Anda mengerti…

Setiap kegiatan memiliki tujuan. Apa pun kegiatan itu. Seremeh apa pun aktivitas itu. Meng-upil pun punya tujuan – membersihkan lobang idung. Itulah makanya Rasulullah menekankan bahwa amal itu tergantung niatnya, tujuannya. Sekecil apa pun nilai dari yang kita lakukan, jika niatnya besar dan mulia, akan bernilai banyak di sisi Allah.

Meski tidak ada hal yang istimewa, hal yang dapat diandalkan di blog ini, pemilik sempat merumuskan tujuan-tujuan dari membikin blog ini. Tidak mulia memang, tetapi cukup lah bagi pemula.

1. Mengeksiskan diri

Sesuai hukum rimba, yang aktiflah yang eksis. Untuk itulah blog ini dibuat. Agar teman-temannya tahu kalau dia masih ada dan dapat dihubungi. Sang pemilik melihat, bahwa dunia maya ini dapat menghubungkan relasi-relasi lama yang telah lama hilang, seperti yang terjadi pada teman-temannya yang gila f*c*book yang beberapa bertemu teman sdnya lagi.

Yang menyambung silaturahimlah yang eksis, maka blog ini kembali dicanangkan, agar hubungan pemilik dan sahabatnya dulu tidak menguap begitu sahaja.

2. Memberikan informasi tentang lingkungan sekitar

Tentu saja, pemilik ingin menginformasikan apa yang ia lihat dan alami pada lingkungannya yang baru ke dunia luar sana. Terlebih lagi, supaya orang luar sana yang berminat memiliki lingkungan yang sama bisa mendapat gambaran terhadap daerah tujuannya.

Bagi para pelirik kampusnya pemilik (kampus ganesha) bisa mengamati blog ini sebagai acuan.

3. Melatih kemampuan verbal

Yah, sang pemilik memiliki masalah dalam verbal. Sulit merangkaikan kata atau dengan kata lain tidak bisa mengungkapkan maksudnya dengan cepat dan tepat. Untuk itu, Ibu Psikolog kampus menyarankan dia agar latihan menulis atau menuangkan pikiran ke dalam kalimat demi memperbaiki kelemahan psikologisnya itu.

Maka, jika anda menemui artikel dalam diriku yang terkesan agg, harap dimaklumi, si pemilikku memang kurang cakap dalam membuat bahasa.

4. Tentu saja, karena ini web-log, kejadian unik-tidak unik atau apa pun yang terjadi sehari-hari bisa ditulis pada blog ini untuk disuguhkan pada khalayak ramai.

Yah, itulah pemilik blog ini. Biasanya menghimpun alasan dalam melakukan sesuatu. Namun, bukan berarti saat alasan itu terhimpun, kegiatan yang telah terencana akan berjalan dengan baik. Semoga saja diriku ini terus diurus dan gak cuma bertahan sebulan doanx. Kelanjutannya, biar waktu yang menjawab.

1 Komentar

  1. Jangan sia-siakan WordPress yang telah rela memberikan domain, hosting, dan space 3 GB secara gratis. Semangati pemilikmu untuk selalu menghidupkanmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s