Keren Unik Lucu Wow
Comment 1

Kenang-kenangan Annisa N.H. dari SMP Labschool Cibubur

Animasi

Hari Rabu lalu, 23 April 2013, saya dan enam orang teman pergi ke SMP Labschool Cibubur, Kota Bekasi. Kami diberi kesempatan untuk mengajari anak-anak SMP disana tentang teknologi informasi atau lebih tepatnya tentang penggunaan software IT umum seperti untuk membuat animasi, game sederhana, logo dan layouting, video editing, blogging, dan semacamnya. SMP Labschool Cibubur ini baru memiliki dua tingkat (kelas VII dan VII), belum memiliki kelas IX. Jadi pas masa UN, mau libur ya nggak ada alasan. Jadilah acara workshop ini dilaksanakan.

Tidak disangka sambutan dari sekolah atas kedatangan kami begitu heboh. Terlalu heboh malah. Foto entah berapa kali sama ibu-ibu disana, disuruh kenalan di depan seluruh penghuni sekolah pake gaya-gaya (kayak dibully -.-) dan diiringi musik, dll. Mantab lah.

Saya kebetulan dapat bagian mengajari membuat animasi walaupun itu sebenarnya bukan strong forte saya sih. Males malah nginstall Flash lagi di laptop (habis ini, langsung uninstall lagi, trial juga), tapi nggak apa lah buat ngajari anak gini, sapa tahu mereka tertarik ngoprek lebih lanjut dan nantinya jadi sejago Ifanto.

Anak-anak disini baik-baik. Tidak seperti di SMP saya mengajar sebelumnya yang ‘agak’ bandel. Mungkin karena mereka masih kelas 1, 2 SMP kali ya, yang dulu kan kelas tiga. Disini, semuanya memperhatikan dan sangat antusias. Toh, mereka kan harus memilih mau ikut workshop  yang mana jadi yang masuk kelas ya yang minat ke bidang itu. Hanya saja, mungkin karena terlalu lama (satu sesi tiga jam) di akhir-akhir banyak juga yang beralih ke main game atau menyetel drama. Wajar lah…

Salah satu anak yang sampai akhir memperhatikan memberi saya gambar di atas. Katanya, kalau bisa minta dibuatin animasinya. Aduh dek, saya kan bukan dewa seperti Ifanto dalam berflash ria atau Rizky Yanuar dalam menggambar animasi. Saya hanyalah plebian rendahan belaka.

Tapi gambarnya lucu loh, liat aja deh di atas tuh. Jangan-jangan gambar yang cowok itu saya (GeeR).

Kenang-kenangan dari Annisa N.H.

Tebak, itu pasangan atau kakak adek??

Ayo Tebak!!!

Sayang, si cewek dalam gambar nggak berjilbab (padahal yang menggambar berjilbab dan chubby lucu gitu, dipaksa latihan nggambar dari kecil sama kakak katanya). Kalau berjilbab, saya tebak pasangan deh.

Dan, lembar potokopian petunjuk penggunaan Flash yang saya buat dan sudah digambari dengan anggun itu diberikan kepada saya untuk kenang-kenangan katanya. Oh adikku yg manis, co cuwitt

1 Komentar

  1. Ping-balik: Medical Check Up Is Damn Expensive / Cek Kesehatan Itu Mahal Sumpeeh..! Anyir!! | Blog Kemaren Siang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s