Wisata Jepang
Comments 2

JR Imbi Line, Perjalanan Es dari Tottori ke Hiroshima

Imbi line featured image

Bertolak dari kota Tottori, kami berangkat menuju Hiroshima pagi-pagi sekali. Kami ambil kereta paling pagi, pukul 7. Kenapa? Karena menurut Hyperdia ini adalah kereta yang paling cepat, hanya memakan waktu 7 jam. Jika kami mengambil kereta yang kedua dan seterusnya, kami harus melakukan perjalanan hampir 10 jam. Masa berangkat jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Pagi di Tottori waktu itu sangat bersalju. Beda jauh dengan hari sebelumnya. Begitu berat kami meninggalkan kota ini, pengen main ke gurun Sand Dune lagi untuk melihat pemandangan yg tentu berbeda dari kemaren, kini menjadi putih. Sayang, kereta kami sudah menunggu. Apalagi hotel di Hiroshima juga sudah dipesan, sayang kan…

Meskipun kami mengambil kereta paling pagi, perjalannya juga tidak bisa dikatakan sebentar. Hampir 7 jam boss! Namun, ternyata pemandangan di sekitar rute Imbi Line ini menarik juga.

Kereta melewati pegunungan. Jadi rel bisa saja terbentang dari ujung gunung ke ujung lainnya. Melewati hutan, sungai-sungai, dan pematang sawah tampak terbentang nun jauh disana. Apalagi salju yang pertama kalinya turun di hari itu. Menambah kesan pemandangannya itu, ehh, gitu…

Gif di atas dibuat dengan gifmaker.me

Pemandangan yg lumayan itu membuat perjalanan ini pantas untuk dijadikan satu artikel terpisah. Meskipun yaa.. Isinya kali cuma pamer foto pemandangan aja kali ya.

Keren kan pemandangannya?

Sayang kamera aing nggak begitu bagus. Kurang cepat. Jadinya gambar agak blur karena gerakan si kereta. Apalagi kalau jendelanya berkabut…

By the way, lama kelamaan agak bosen juga sih 7 jam nongkrong di kereta doang. Tahun baru, 1 Januari 2015 waktu itu. Dan kami seharian di dalam kereta.

By the way, berikut ini adalah kereta yang kami naiki.

Interior dan juga supirnya…

Dan penumpangnya…

Penumpang

Setengah perjalanan, salju perlahan mulai hilang. Pemandangan pun lama kelamaan menjadi kota. Tanda kami sudah hampir mencapai pantai timur Jepang.

Untuk bisa ke Hiroshima, kami harus pindah di Chizu, Tsuyama kemudian Okayama. Kami sampai di Hiroshima sekitar pukul 2.30 petang. Masih ada beberapa waktu untuk menjelajah kota Hiroshima nih.

Hiroshima kota yang sangat masyhur sehingga kami mendedikasikan dua setengan hari untuk menjelasaji kota ini. Satu Januari kami sampai dan sedikit iseng menjelajah dalam kota dengan jalan kaki di sore hari. Kami mendapati Hiroshima castle, Peace Park, bangunan yg dulu kena bom atom, dan pertokoan unik. Yang paling lama kami jelajahi di hari pertama kami tersebut adalah Shukkeien Park. Dua Januari, kami fokus ke Miyajima atau juga banyak yg disebut dengan Itsukushima. Tiga Januari, hari terakhir kami kunjungi si kastil, museum nuklir, dan bertolak pulang ke Toyohashi.


Liburan Tahun Baru 2015, Hokuriku~Chugoku:

Artikel ini adalah seri dari petualangan 18 kippu ambisius Hokuriku sampai Chugoku pada liburan 7 hari kami pada awal tahun 2015.  Daerah tujuan utama adalah kota-kota di pantai barat Jepang. Perjalanan di JR Imbi Line ini tepat pada saat tahun baru 2015.

Rencana perjalanan secara umum ditulis pada artikel utama. Baca juga eksekusi perjalanan ada pada detail masing-masing situs berikut:

  1. Matsumoto Castle
  2. Kanazawa: Kastil Bersalju, Taman Kenroku, Museum Aneh, dan Stasiun Modern
  3. Gosong Amanohashidate dan Pagoda Salju
  4. Wisata di dalam Kereta Akamatsu, Kyoto Tango Railway
  5. Tottori Sand Dune, Gurun di Pinggir Laut
  6. Tottori Sand Dune Museum ala Rusia
  7. JR Imbi Line, Perjalanan Es dari Tottori ke Hiroshima
  8. Hiroshima Shukkeien Park
  9. The Majestic View in Miyajima Island
  10. Kota Hiroshima, Kastil, dan Taman Perdamaian
  11. Museum Tragedi, Hiroshima Atomic Museum

Imbi Line

2 Comments

  1. Ping-balik: Kota Hiroshima, Kastil, dan Taman Perdamaian | Blog Kemaren Siang

  2. Ping-balik: Hiroshima Shukkeien Park | Blog Kemaren Siang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s