Asing, Cerita Jepang, Kosa-Tata
Comments 2

Karaoke itu dari jepang?

Saya baru tahu kemaren, dari Pak Kimura, kalau ternyata karaoke itu asalnya dari Jepang.

Asal kataya dari singkatan 空 dan オーケスト. Kara 空 artinya kosong. Dan oke berasal dari orkes オーケスト. Jadi maksudnya karaoke: nggak pake orkes. Dengan kata lain, cuma video doang nggak ada vokalnya (saya juga bingung yg kosong kan orkesnya bukan vokalnya), jadi kita bisa nyanyi-nyanyi ikutin musiknya. Cek wikipedia karaoke, ternyata benar tuh cerita Pak Kimura.

Sama dengan pembentukan kata karate ya. 空 kara = kosong. 手 te = tangan. Jadi deh tangan kosong.

Apa? Udah tau ya? Ya sudah dehh… hikx.

EH, jangan-jangan karambol juga dari Jepang. Kara + mbol. (Hehe, bercanda… ^^)

Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.